rss

About Me

Foto Saya
Saya seorang yang selalu ingin belajar dan mengajar demi kepentingan publik dan masyarakat.

Jumat, 20 Agustus 2010

APLIKASI SUMBER BELAJAR TIK SMP

CDinteraktif.com bekerja sama dengan Kharisma Nusantara Teknologi (KNT) menghadirkan Aplikasi Sumber Belajar TIK SMP guna memenuhi kebutuhan dalam Program Pengadaan Peralatan TIK untuk SMP tahun Anggaran 2008.

Kelebihan Aplikasi Sumber Belajar TIK SMP dari KNT:
  1. Sesuai dengan Petunjuk Teknis TIK SMP tahun 2008
  2. Materi sesuai dengan SI, SKL dan SNP yang mengacu pada KTSP 2006
  3. Aplikasi sudah mencakup 2 bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
  4. Aplikasi bisa di copy untuk dapat didistribusikan ke seluruh siswa
  5. Visualisasi konsep pelajaran dilengkapi dengan animasi, simulasi interaktif dan evaluasi
  6. Bersifat interaktif dan edukatif

Aplikasi Sumber Belajar TIK SMP terdiri dari :

MATERI JUMLAH
Aplikasi Sumber Belajar Matematika
Aplikasi Sumber Belajar IPA Cakupan Fisika
Aplikasi Sumber Belajar IPA Cakupan Kimia
Aplikasi Sumber Belajar IPA cakupan Biologi
Aplikasi Sumber Belajar TIK/Keterampilan/Teknologi Dasar
E-book, CD/VCD Module Film Multimedia
Pedoman Praktikum KIT Fisika
Aplikasi Ensiklopedia Elektronik
1 Paket
1 Paket
1 Paket
1 Paket
1 Paket
45 Keping
4 Keping
5 Keping
Paket Aplikasi Sumber Belajar TIK ini diproduksi oleh Kharisma Nusantara Teknologi (KNT). Informasi tentang produk ini silakan hubungi kami.

PERALATAN TIK BLOCK GRANT SMA 2010





PERALATAN TIK BLOCK GRANT SMA 2010










Paket Peralatan TIK Block Grant SMA 2010 diproduksi oleh Kharisma Nusantara Teknologi. Paket telah disesuaikan dengan Petunjuk Pelaksanaan Block Grant Sekolah Menengah Atas 2009 Departemen Pendidikan Nasional yang terdiri dari:
Perangkat Keras (Hardware), terdiri dari:

  • 1 Unit Komputer Server
  • 7 Unit Komputer Client
  • 1 Unit Printer Laser
  • 1 Paket Peralatan dan Instalasi Jaringan

Konten Pembelajaran (Software), terdiri dari:

Software Pembelajaran
Kelebihan dari Software Pembelajaran ini:
  • Bahan Ajar Berbasis TIK
  • Dapat digunakan untuk belajar mandiri
  • Penyajian materi ajar menggunakan multimedia (animasi, visualisasi, dll)
  • Konten dari bahan ajar dapat diperbaharui secara online maupun offline
  • Materi CD pembelajaran ini sesuai SI, SKL & SNP yang mengacu pada KTSP 2006
  • Disajikan dalam dua (2) bahasa (Bilingual: Indonesia & Inggris)
  • Pencarian materi (bahan ajar)
Manajemen Pembelajaran
Kelebihan dari Manajemen Pembelajaran ini:
  • Bahan Ajar Berbasis TIK
  • Dapat digunakan untuk pelaksanaan Micro Teaching
  • Bersifat interaktif dan edukatif, materi mengacu pada KTSP 2006
  • Disajikan dalam dua (2) bahasa (Bilingual: Indonesia & Inggris)
  • Penyediaan kamus bahasa asing digital
  • Bahan ajar dapat diperbaharui
  • Tersedia petunjuk penggunaan secara digital bagi pengguna
  • Terdapat fitur pencarian artikel (bahan belajar) secara digital
  • Penyediaan kotak suara elektronik bagi pengguna

SOFTWARE BLOCK GRANT DEPAG UNTUK MADRASAH ALIYAH (MA) DAN MADRASAH TSANAWIYAH (MTs)


Kami menyediakan Paket Proyek Block Grant TIK dari Depag untuk MTs dan MA sesuai Juknis dari Depag yang terdiri dari:
  1. SOFTWARE LABORATORIUM KOMPUTER dan BAHASA
  2. SOFTWARE BAHASA INGGRIS
  3. SOFTWARE CD INTERAKTIF TIK
  4. SOFTWARE PEMBELAJARAN BERBASIS TI

Kelebihan Software Pendidikan MTs - MA :
  1. Materi mengacu pada KTSP 2006
  2. Interaktif dan Edukatif
  3. Visualisasi konsep pelajaran dengan animasi, dilengkapi dengan simulasi interaktif, evaluasi dan latihan soal
  4. Nama Madrasah tertulis dalam tiap halaman Aplikasi Pendidikan
  5. Disajikan dalam 2 bahasa/bilingual (indonesia-Inggris)
  6. Dapat digunakan untuk belajar mandiri
  7. Konten bahan ajar dapat diperbaharui
  8. Software bisa dicopy untuk dipelajari siswa
  9. Lisensi atas nama sekolah dari pemilik teknologi

Spesifikasi dan Materi Software Block Grant Depag untuk MTs-MA

ALTERNATIF 2
SOFTWARE LABORATORIUM KOMPUTER dan BAHASA
Software manajemen ruang kelas yang berbasis sistem operasi WINDOWS yang harus dapat berfungsi sebagai laboratorium komputer dan laboratorium bahasa untuk sejumlah pc siswa dan guru.
Software laboratorium Komputer dan Bahasa dilengkapi dengan 1 (satu) CD dengan lisensi original 1 guru dan 10 murid ini minimal harus memiliki fitur-fitur/fungsi berikut ini pada Komputer guru :
Fungsi Laboratorium Komputer
  • Teacher Screen Broadcast : Guru dapat menyajikan presentasi multimedia kepada satu atau beberapa siswa yang dipilih, berupa tampilan monitor dan suara dari guru dengan mode full screen atau windows.
  • Student Screen Broadcast (Student Model) : Guru dapat memilih satu siswa untuk menampilkan layar monitornya kepada siswa yang lainnya dimana guru dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan siswa tersebut. Siswa lainnya juga dapat mendengar percakapan guru dan siswa tersebut.
  • Voice Boardcast : Guru dapat memberikan penjelasan kepada satu atau beberapa siswa dengan kondisi keyboard dan maouse siswa terkunci.
  • Text Chat : Guru dapat berkomunikasi melalui pesan teks dengan satu atau beberapa siswa yang dipilih.
  • Monitor : Guru dapat mengawasi layar monitor pesan dengan satu atau beberapa siswa secara bersamaan.
  • Remote Control : Guru dapat mengendalikan computer siswa (keyboard dan mouse) dengan kondisi keyboard dan mouse siswa terkunci atau tidak terkunci (dimana guru dapat berkolaborasi dengan siswa).
  • Screen Recording (teacher & student) : Guru dapat merekam kegitan yang dilakukannya di computer ketika Screen Broadcast untuk dijadikan sumber materi. Siswa juga dapat melakukan di komputernya masing-masing.
  • Screen Playback : Guru dapat membuka file hasil rekamannya (Screen Recording), kemudian mempresentasikan kepada siswa kepada siswa sebagai sumber materi.
  • Group Chat : Guru dapat membagi menjadi beberapa grup, dimana setiap grup mempunyai seorang ketua dan mereka dapat saling berdiskusi melalui pesan teks.
  • Group Chating : Guru dapat membagi menjadi beberapa grup, dimana setiap grup mempunyai seseorang ketua sebagai sumber. Siswa yang lain dapat melihat layar monitor dan suara dari siswa yang menjadi ketua tersebut.
  • Remote Program : Guru dapat menjalankna aplikasi computer salah satu atau beberapa siswa yang dipilih secara bersama.
  • Remote Command :
    • Wake on lan : Guru dapat menyalakan computer satu atau beberapa siswa secara bersamaan. (bila computer dilengkapi dengan WOL)
    • Reboot : Guru dapat mematikan Computer satu atau beberapa siswa secara bersamaan.
    • Shutdown : Guru dapat mematikan computer satu atau beberapa siswa secara bersamaan.
    • File Distribution : Guru dapat membagikan satu atau beberapa file kepada satu atau beberapa siswa secara bersmaan. Kemudian menempatkan sesuai keinginan guru.
  • Lock Keyboard & Mouse : Guru dapat mengunci keyboard dan mouse siswa. Kondisi layer monitor siswa akan menjadi hitam.
  • Live Broadcast : Guru dapat memperlihatkan wajahnya kepada semua siswa secara langsung (harus dilengkapi dengan webcam).
  • Multimedia Broadcast (Net Movie) : Guru dapat menyiarkan multimedia (suara atrau video) kepada semua siswa secara bersamaan.
  • Quiz and exam : Guru dapat memberikan ujian dan latihan soal kepada siswa dalam bentuk pilihan berganda ataupun esai, kemudian mengumpulkan hasilnya.
  • Web Control : Guru dapat membatasi alamat website yang boleh diakses oleh setiap siswa.
  • Program Control : Guru dapat membatasi program aplikasi apa saja yang boleh dibuka oleh siswa.
  • Call Teacher : Siswa dapat memberi tanda kepada guiru untuk bertanya.
  • Response : Guru dapat menjawab panggilan siswa.
Fungsi Laboratorium Bahasa
  • Grouping : Seluruh kelaas dapat dibagi menjadi 5 group (A,B,C,D dan E) yang dapat mempunyai aktivitas yang berbeda.
  • Conference (Groupdiskusi) : Setiap guru yang yang sudah terbentuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain.
  • Pairing (berpasangan) : Komunikasi dua arah antara dua siswa dengan pasangan yang ditentukan oleh guru atau secara otomatis.
  • Group Call : Guru dapat berbicara kepada salah satu grup yang dipilih.
  • All Call : Guru dapat berbicara kepada semua siswa.
  • Monitor : Guru dapat mendengar kegiatan dari siswa.
  • Intercome : Guru dapat berkomunikasi dua arah dengan siswa.
  • Call Teacher : Siswa dapat memberi tanda untuk memanggil guru.
  • Dual Track Digital recorder : Mempunayi fasilitas rekam digital dual track (hasil rekaman dapat dipisahkan antara suara sumber dan siswa).
  • Program Source : Mempunyai beberapa sumber program (DVD, CD Audio, MP3, WAV, atau sumber dan luar bila dilengkapi seperti kaset recorder dll).
  • Database : Mempunyai fasilitas database siswa dan guru sebagai data pengguna yang menggunakan laboratorium bahasa ini.
  • Chatting : Komunikasi yang terjadi dapat pula berupa teks.
  • Quiz : Mempunyai fasilitas kuis yang tersedia dalam dua bentuk pertanyaan yaitu pilihan berganda atau betul/salah.
  • Volume Control : Pengaturan volume mic dan speaker siswa.

SOFTWARE BAHASA INGGRIS
Software pembelajaran bahasa inggris ini terdiri dari atas 3 level: Beginner, intermediate dan Advanced. Dengan dua pilihan model: American English dan British english. Kegiatan pembelajaran juga bisa diatur sesuai kurikulum yang ada pada software atau diatur sesuai kehendak sendiri.
Belajar bahasa inggris interaktif dengan software pembelajaran bahasa berstandar internasional. Belajar dalam keseluruhan kemampuan/skill terpenting dalam belajar bahasa Inggris: Speaking, Listening, Reading, Writing, Vocabulary, Grammar, Culture.

  • Komputer bisa memahami apa yang siswa katakan dan mengevaluasi pengucapan siswa.
  • Siswa bisa berdialog secara alami dan interaktif dengan komputer dengan teknologi speech recognition.
  • Mencakup semua bidang yang paling penting dalam pemerolehan bahasa:
    • Ungkapan lisan (speaking) dan tulisan (writing)
    • Pengucapan (pronunciation)
    • Pemahaman (comprehention)
    • Kosa kata (vocabulary)
    • Tata bahasa (grammar)
  • SETS (Spoken Error Tracking System)
  • Ungkapan standar dalam komunikasi sehari-hari (550 ungkapan dan 15000 kata perlevel)
  • Pengaturan tingkat kesulitan bisa diatur
  • Daftar nilai permonitor kemajuan belajar siswa
  • Memuat 144 tata bahasa
  • Lebih dari 1000 latihan dalam 25 macam aktivitas
  • 8.000 daftar kata
  • 700 konjugasi kata kerja per level
  • 3D animasi fonetis
  • MPEG Video

SOFTWARE CD INTERAKTIF TIK
Software interaktif dan edukatif yang mengacu pada KTSP 2006 mencakup visualisasi konsep pelajaran dengan animasi, dilengkapi dengan simulasi interaktif, evaluasi dan latihan soal.
Mempunyai menu dua bahasa (bilingual) Inggris dan Indonesia. Menggunakan identifikasi nama sekolah di setiap halaman aplikasi. Terdiri dari 3 CD yang disajikan dengan metode interaktif, video, dan animasi multimedia.
Dapat dicopy atau digandakan untuk didistribusikan kepada siswa-siswa di sekolah. (Sertivikat asli a/n sekolah untuk hak penggandaan dari pemilik teknologi).
Hak cipta merk dan hak cipta teknologi terdaftar secara sah untuk masing – masing CD-DVD.
Materi TIK 1 MTs
  • Mengenal perangkat TIK
  • Panduan kesehatan dan keselamatan
  • Panduan etika dan moral
  • Operasi dasar dan panduan manajemen
  • Pengolah kata pembuat dokumen
  • Pengolah kata pengedit dokumen
  • Pengolah kata untuk publikasi
Materi TIK 2 MTs
  • Perangkat lunak pengolah kata
  • Membuat berkas baru dengan pengolah angka
  • Memodifikasi berkas dengan pengolah angka
  • Menerapkan formula dan fungsi sederhana
  • Membuat grafik
  • Pengolah database di Excel
Materi TIK 3 MTs
  • Pengertian internet
  • Peralatan pengakses internet
  • Panduan menjelajahi internet
  • Membuat dan menggunakan email
  • Menggunakan mesin pencari
  • Chatting dan instant message
  • Serba-serbi internet
Materi TIK 1 MA
  • Operasi Dasar Komputer dan Perangkat Lunak dalam Sistem Informasi
  • Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi
  • Jaringan Telekomunikasi dalam TIK
  • Ketentuan dan Aturan dalam Menggunakan TIK
  • Sistem Operasi dan Manajemen File
  • Aplikasi Pengolah Kata dengan MS Office Word 2003
Materi TIK 2 MA
  • Perangkat Keras untuk Mengakses Internet
  • Tata Cara Akses Internet dan Localhost
  • Web Browser dan Search Engine
  • Email untuk Keperluan Informasi dan Komunikasi
  • Mengenal Aplikasi Pengolah Angka MS Excel
  • Pengeditan dan Pencetakan Lembar Kerja MS Excel
  • Formula, Grafik dan Gambar dengan MS Excel
Materi TIK 3 MA
  • Pengenalan Grafis Berbasis Vektor dan Berbasis Bitmap
  • Pembuatan Grafis Berbasis Vektor
  • Pembuatan Grafis Berbasis Bitmap
  • Kreasi Grafis Berbasis Vektor dan Bitmap
  • Pengenalan Aplikasi Presentasi
  • Pembuatan Presentasi dengan MS Power Point 2003
  • Kreasi Presentasi dengan Variasi Tabel, Grafik, Gambar dan Diagram

SOFTWARE PEMBELAJARAN Berbasis TI
Bahan ajar KTSP mata pelajaran MA (Fisika, Biologi, Kimia, Matematika) / Mts (Fisika, Biologi, Kimia, Matematika).
Dapat dicopy/digandakan untuk didistribusikan kepada siswa-siswa di sekolah. (Sertivikat asli a/n sekolah untuk hak penggandaan dari pemilik teknologi).
Hak cipta merk dan hak cipta teknologi terdaftar secara sah untuk masing – masing CD-DVD.
Materi MTs
Fisika 1
  • Besaran, Satuan dan Pengukurannya
  • Suhu dan Pengukurannya
  • Zat dan Wujudnya
  • Pemuaian
  • Kalor
  • Gerak Lurus
Fisika 2
  • Gaya dan Hukum Newton
  • Tekanan
  • Energi
  • Usaha
  • Getaran dan Gelombang
  • Bunyi
  • Cahaya
  • Alat Optik
Fisika 3
  • Listrik Statis
  • Listrik Dinamis
  • Sumber Arus Listrik
  • Energi dan Daya Listrik
  • Kemagnetan
  • Induksi Elektromagnetik
  • Sistem Tata Surya
Kimia 1
  • Pengantar Kimia
  • Asam, Basa dan Garam
  • Unsur, Senyawa, dan Campuran
  • Pemisahan Campuran
  • Sifat dan Perubahan Materi
Kimia 2
  • Partikel dan Materi
  • Kimia Rumah Tangga
  • Bahan Kimia dalam Makanan
  • Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif
Matematika 1
  • Bilangan Bulat
  • Bilangan Pecahan
  • Operasi Aljabar
  • Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel
  • Aritmatika Sosial
  • Perbandingan
  • Himpunan
  • Garis dan Sudut
  • Segitiga dan Segiempat
Matematika 2
  • Faktorisasi Suku Aljabar
  • Dalil Pythagoras
  • Garis-garis pada Segitiga
  • Lingkaran I
  • Bangun Ruang Sisi Tegak (Dimensi 3)
  • Fungsi
  • Persamaan Garis Lurus
  • Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
  • Lingkaran II
Matematika 3
  • Kesebangunan
  • Tabung, Kerucut dan Bola
  • Statistika
  • Peluang
  • Bilangan Berpangkat Tak Sebenarnya
  • Logaritma
  • Persamaan Kuadrat
  • Barisan dan Deret
Biologi 1
  • Gejala Alam Biotik dan Abiotik
  • Mikroskop
  • Keselamatan Kerja
  • Ciri-ciri Makhluk Hidup
  • Klasifikasi Makhluk Hidup
  • Keragaman pada Tingkat Organisasi Kehidupan
  • Ekosistem
  • Keanekaragaman Makhluk Hidup
  • Hubungan Kepadatan Populasi
  • Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan
Biologi 2
  • Pertumbuhan dan Perkembangan
  • Tahap Perkembangan Manusia Berdasarkan Usia
  • Sistem Gerak pada Manusia dan Hewan Vertebrata
  • Sistem Pencernaan pada Manusia
  • Sistem Pernafasan pada Manusia dan Vertebrata
  • Sistem Peredaran Darah pada Manusia
  • Struktur Fungsi Tubuh Tumbuhan
  • Fotosintesis
  • Gerak pada Tumbuhan
  • Hama Penyakit pada Organ Tumbuhan
Biologi 3
  • Sistem Ekskresi pada Manusia
  • Sistem Reproduksi
  • Sistem Saraf dan Alat Indera pada Manusia
  • Kelangsungan Hidup Organisme
  • Materi Genetik
  • Pewarisan Sifat
  • Bioteknologi
Materi MA
Kimia 1
  • Struktur Atom dan Tabel Periodik
  • Ikatan Kimia
  • Tata Nama Senyawa dan Persamaan Reaksi
  • Hukum-hukum Kimia dan Stoikiometri
  • Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit
  • Reaksi Oksidasi-Reduksi
  • Hidrokarbon dan Minyak Bumi
Kimia 2
  • Teori Atom Mekanika Kuantum
  • Molekul
  • Termokimia
  • Laju Reaksi
  • Kesetimbangan Kimia
  • Asam dan Basa
  • Larutan Penyangga dan Hidrolisis
  • Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan
  • Koloid
Kimia 3
  • Sifat Koligatif Larutan
  • Reaksi Redoks dan Elektro Kimia
  • Unsur-unsur Kimia 1
  • Unsur-unsur Kimia 2
  • Unsur Radioaktif
  • Senyawa Karbon
  • Senyawa Haloalkana, Benzena dan Polimer
  • Karbohidrat, Protein dan Biomolekul
Biologi 1
  • Biologi sebagai Ilmu Tentang Hidup dan Kehidupan Organisme
  • Tingkat Organisasi Kehidupan
  • Virus
  • Dunia Monera
  • Protista
  • Jamur
  • Keanekaragaman Hayati
  • Dunia Tumbuhan
  • Dunia Hewan
  • Ekologi
Biologi 2
  • Biologi Sel
  • Jaringan Hewan dan Tumbuhan
  • Sistem Gerak pada Manusia
  • Sistem Peredaran Darah
  • Sistem Pencernaan Makanan
  • Sistem Pernapasan
  • Sistem Ekskresi
  • Sistem Regulasi pada Manusia
  • Sistem Reproduksi Manusia
  • Sistem Kekebalan Tubuh
Biologi 3
  • Pertumbuhan dan Perkembangan pada Tumbuhan
  • Metabolisme
  • Materi Genetik
  • Reproduksi Sel
  • Pewarisan Sifat
  • Mutasi
  • Teori Evolusi
  • Bioteknologi
Fisika 1
  • Besaran, Satuan dan Pengukuran
  • Kinematika Gerak Lurus
  • Gerak Melingkar
  • Dinamika dan Hukum Newton
  • Suhu dan Kalor
  • Gelombang dan Optika
  • Listrik Dinamis
Fisika 2
  • Kinematika dengan Analisis Vektor
  • Hukum Gravitasi Newton
  • Gaya Pegas
  • Usaha dan Energi
  • Momentum dan Impuls
  • Rotasi dan Keseimbangan Benda Tegar
  • Fluida
  • Teori Kinetik Gas dan Termodinamika
Fisika 3
  • Gelombang
  • Bunyi sebagai Gelombang
  • Listrik Statis
  • Medan Magnet dan Induksi Elektromagnetik
  • Dualisme Gelombang Partikel
  • Struktur Atom dan Molekul
  • Teori Relativitas
  • Inti Atom dan Radioaktivitas
Matematika 1
  • Perpangkatan dan Bentuk Akar
  • Logaritma
  • Persamaan Kuadrat
  • Fungsi Kuadrat
  • Sistem Persamaan Linear dan Kuadrat
  • Pertidaksamaan
  • Logika Matematika
  • Trigonometri
  • Bangun Dimensi Tiga
Matematika 2
  • Statistika
  • Peluang
  • Trigonometri
  • Lingkaran
  • Suku Banyak
  • Fungsi
  • Limit Fungsi
  • Kalkulus Diferensial
Matematika 3
  • Kalkulus Integral
  • Model Linear
  • Matriks
  • Barisan dan Deret

Anak Pintar & Mandiri (4 Thn - 6 Thn)



Anak Pintar & Mandiri (4 Thn - 6 Thn)
Mengenal:
- Angka (11..20)
- Mengenal Huruf
- Lawan Kata
- Mengenal Binatang
- Rumahku
- Mengenal Waktu
- Cerita-Cerita
- Pengenalan Membaca

Plus: Permainan-Permainan Menarik
Harga: Rp 35.000

Anak Pintar & Mandiri (2 Thn - 4 Thn)



Anak Pintar & Mandiri (2 Thn - 4 Thn)
Mengenal :
- Diri Sendiri
- Bentuk
- Angka (1..10)
- Warna
- Huruf
- Transportasi
- Makanan
- Alam

Plus: Permainan-Permainan Menarik
Harga: Rp 35.000

Anak Pintar & Mandiri (6 Bln - 2 Thn)



Anak Pintar & Mandiri (6 Bln - 2 Thn)
Mengenal:

- Tubuh
- Keluarga
- Rumah
- Warna
- Angka (1..5)
- Mainan
- Expresi
- Binatang
- Bentuk
- Sayuran
- Buah-buahan
- Toilet Training

Plus: Permainan-Permainan Menarik
Harga: Rp 35.000

PowerPoint Untuk Guru/Dosen



PowerPoint Untuk Guru/Dosen
Belajar menggunakan PowerPoint secara optimal untuk membuat materi belajar yang menarik dan interaktif. Teknik-teknik khusus akan ditunjukkan secara praktis. Anda akan merasakan betapa menarik dan menantangnya bekerja dengan PowerPoint, demikian mudah dan praktis. Ikuti tuntunan langkah-langkahnya, Anda pasti bisa TAMPIL BEDA dan bisa membuat materi belajar dalam format digital. Anda akan menjadi Guru/Dosen Digital dalam era serba Digital saat ini.
Harga: Rp 57.000

Bersahabat Dengan Fisika



Bersahabat Dengan Fisika
Fisika sering dianggap sebagai pelajaran yang sulit. Itu dulu, kini tidak lagi. Dengan belajar secara visual dan multimedia, Fisika tidak lagi menakutkan atau membosankan, namun sangat menarik karena mudah dibayangkan. Animasi yang kreatif akan menggugah imajinasi Anda tentang fenomena-fenomena alam. Kita dapat memahami kejadian-kejadian alam sebagai sesuatu yang beralasan dan indah, yang semestinya kita jaga dan lestarikan sebagai anugrah Sang Pencipta.
Harga: Rp 39.000

Biologi Sel



Biologi Sel
Biologi Sel ini mejelaskan tentang Struktur dan Fungsi Organ Sel seperti struktur pembagian sel yang dilengkapi dengan proses dan cara kerjanya. Selain itu, pelajaran ini juga menjabarkan pengertian beberapa jenis sel, kemudian diikuti penjelasan struktur dari tiap-tiap sel tersebut serta fungsinya, misalnya pada proses Fotosintesis. Disini juga akan membahas hubungan antar sel serta Siklus Mitotik.
Harga: Rp 39.000

OnNet Vol.1



OnNet Vol.1
Akhirnya ada cara yang lebih sederhana, aman, ringan, cepat, terjangkau dan berkualitas untuk belajar dan memperoleh informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan/edukasi. Bamboomedia OnNet membantu para siswa, guru, praktisi pendidikan atau Sekolah Anda dengan menghadirkan materi-materi pembelajaran terkini dan populer yang bersumber dari Internet dan mengkompilasinya menjadi amat Simple, Web-based, Komprehensif dan Berbahasa Indonesia. Dengan sekali install, Anda dapat memperkaya sekaligus menikmati indahnya aktivitas belajar, yang selama ini dianggap membosankan dan menjenuhkan.
Harga: Rp 25.000

OnNet Vol.2



OnNet Vol.2
Akhirnya ada cara yang lebih sederhana, aman, ringan, cepat, terjangkau dan berkualitas untuk belajar dan memperoleh informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan/edukasi. Bamboomedia OnNet membantu para siswa, guru, praktisi pendidikan atau Sekolah Anda dengan menghadirkan materi-materi pembelajaran terkini dan populer yang bersumber dari Internet dan mengkompilasinya menjadi amat Simple, Web-based, Komprehensif dan Berbahasa Indonesia. Dengan sekali install, Anda dapat memperkaya sekaligus menikmati indahnya aktivitas belajar, yang selama ini dianggap membosankan dan menjenuhkan.

Harga: Rp 25.000

OnNet Vol.3




OnNet Vol.3
Akhirnya ada cara yang lebih sederhana, aman, ringan, cepat, terjangkau dan berkualitas untuk belajar dan memperoleh informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan/edukasi. Bamboomedia OnNet membantu para siswa, guru, praktisi pendidikan atau Sekolah Anda dengan menghadirkan materi-materi pembelajaran terkini dan populer yang bersumber dari Internet dan mengkompilasinya menjadi amat Simple, Web-based, Komprehensif dan Berbahasa Indonesia. Dengan sekali install, Anda dapat memperkaya sekaligus menikmati indahnya aktivitas belajar, yang selama ini dianggap membosankan dan menjenuhkan.

Harga: Rp 25.000

OnNet Vol.4




OnNet Vol.4
Akhirnya ada cara yang lebih sederhana, aman, ringan, cepat, terjangkau dan berkualitas untuk belajar dan memperoleh informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan/edukasi. Bamboomedia OnNet membantu para Siswa, Guru, Praktisi Pendidikan atau Sekolah Anda dengan menghadirkan materi-materi
pembelajaran terkini dan populer yang bersumber dari Internet dan mengkompilasinya menjadi amat Simple, Web-based, Komprehensif dan Berbahasa Indonesia.

Dengan Bamboomedia OnNet, Anda dapat memperkaya sekaligus menikmati indahnya aktivitas belajar, yang selama ini dianggap membosankan dan menjenuhkan.

Harga: Rp 35.000

OnNet-Versi.5



OnNet-Versi.5
Akhirnya ada cara yang lebih sederhana, aman, ringan, cepat, terjangkau dan berkualitas untuk belajar dan memperoleh informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan/edukasi. Bamboomedia OnNet membantu para Siswa, Guru, Praktisi Pendidikan atau Sekolah Anda dengan menghadirkan materi-materi
pembelajaran terkini dan populer yang bersumber dari Internet dan mengkompilasinya menjadi amat Simple,Web-based, Komprehensif dan Berbahasa Indonesia.

Dengan Bamboomedia OnNet, Anda dapat memperkaya sekaligus menikmati indahnya aktivitas belajar, yang selama ini dianggap membosankan dan menjenuhkan.
Harga: Rp 35.000

Belajar Flash Basic Scripting



Belajar Flash Basic Scripting
Pada produk FlexT ini anda akan belajar bagaimana menambahkan dan menggabungkan kemampuan animasi Flash dengan kemampuan scripting kendali animasi. Animasi akan menjadi lebih interaktif dan efesien dengan scripting. Kemampuan Flash dalam menggambungkan grafis tools dengan scripting memberikan kebebasan untuk berimajinasi untuk membuat animasi yang interaktif. Perintah Action Script yang sederhana serta aturan penulisan code yang mengacu pada OOS (Object Oriented Scripting), menambahkan kemudahan untuk menuliskan Script.
Harga: Rp 45.000

Belajar Flash For Games



Belajar Flash For Games
Membuat game merupakan suatu yang sangat mengasikan dan penuh tantangan, dimana kita mencoba untuk membuat karakter-karakter tertentu sesuai dengan keinginan kita. Tetapi sering kali keinginan tersebut terhambat hanya karena anggapan membuat game itu sulit.
Dengan kemampuan Flash menggabungkan grafis software dan scripting telah membuka jalan untuk terciptanya game-game yang kreatif, full grafis hanya dengan code script sederhana.
Harga: Rp 45.000

Belajar Flash Media Interaktif



Belajar Flash Media Interaktif
CD Interaktif merupakan salah satu media pengenalan ataupun promosi yang banyak berkembang saat ini, dimana media interaktif memiliki kelebihan dalam Visualisasi, Animasi, Content serta interaktifitas, sehingga orang yang melihat akan bisa merasakan dan berinteraksi langsung dengan informasi yang ingin disampaikan.

Dengan struktur dan teknik sederhana, membuat CD Interaktif bukan suatu hal yang RUMIT melainkan suatu hal yang MENYENANGKAN. Teknik pemecahan (moduler) file akan memudahkan dan mempercepat pembuatan maupun editing. Dimana kita tidak lagi berhadapan dengan code script yang memusingkan untuk membuat media menjadi interaktif.
Harga: Rp 45.000

Pintar After Effect 7.0



Pintar After Effect 7.0
Adobe After Effect 7.0 merupakan program paling populer untuk memberikan efek-efek visual menarik pada video berdurasi pendek. Dengan kreatifitas serta teknik-teknik yang ditunjukkan pada CD-Belajar ini, Anda akan mampu memberikan efek visual yang diaplikasikan pada video film maupun periklanan TV.

Materi dibahas secara bertahap dan jelas, disertai contoh-contoh yang menarik.
Harga: Rp 48.000

Simple 3Ds Max



Simple 3Ds Max
Dengan CD-Belajar ini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk membaca buku teknnis yang tebal dan memusingkan. Anda cukup belajar secara multimedia dengan memperhatikan ANIMASI & ILUSTRASI. Proses belajar Anda akan sangat cepat, mudah dan membahagiakan.
Harga: Rp 55.000

Kutunggu Kamu di Dunia 3D



Animasi Kreatif dengan SwishMax
Animasi adalah hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Pada awal penemuannya, animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di-"putar" sehingga muncul efek gambar bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer, pembuatan animasi menjadi sangat mudah dan cepat.

CD Belajar SwishMax ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana membuat Animasi Kreatif dengan SwishMax, Anda akan belajar dari awal mulai dari Pengenalan, Teknik-Teknik Dasar hingga sebuah Sample Project (Materi Interaktif).
Harga: Rp 48.000

Majalah Digital dengan Director



Majalah Digital dengan Director
CD-Belajar Bamboomedia Flex-T menyajikan solusi belajar cerdas, kreatif, nyaman dan praktis. Dikemas dalam Bahasa Indonesia, sehingga Anda serasa memiliki "GURU" pribadi. Anda akan belajar secara visual dan mandiri serta tidak terikat jadwal. Anda ingin mahir Direktor?Dengan membeli CD Belajar ini,Anda akan belajar secara mudah dengan audio visual yang menarik. Belajar Macromedia Direktor kini tidak sulit lagi, Anda akan belajar langsung tentang dasar-dasar multimedia menggunakan Director. Mempelajari Animasi, Efek 2D dan 3D, Memasukkan Video dan Dasar Lingo. Bahkan Anda akan dipandu untuk mengerjakan sebuah project multimedia yaitu membuat Majalah Digital.Segera miliki CD-Belajar ini.
Harga: Rp 48.000

Menggambar Ilustrasi itu Mudah



Menggambar Ilustrasi itu Mudah
CD-Belajar Bamboomedia Flex-T menyajikan solusi belajar cerdas, kreatif, nyaman dan praktis. Dikemas dalam Bahasa Indonesia, sehingga Anda serasa memiliki "GURU" pribadi. Anda akan belajar secara visual dan mandiri serta tidak terikat jadwal.
Harga: Rp 48.000

Mengolah Video "Adobe Premiere"



Mengolah Video "Adobe Premiere"
CD-Belajar Bamboomedia Flex-T menyajikan solusi belajar cerdas, kreatif, nyaman dan praktis. Dikemas dalam Bahasa Indonesia, sehingga Anda serasa memiliki "GURU" pribadi. Anda akan belajar secara visual dan mandiri serta tidak terikat jadwal.

Anda ingin bisa mengolah video sendiri? Milikilah CD ini segera!!
Harga: Rp 48.000

Belajar Corel Draw 11


Belajar Corel Draw 11
Pada CD-Interaktif ini anda akan mempelajari konsep dasar dan penguasaan komponen program Corel Draw. Anda akan belajar tentang layout, penempatan object gambar, mengatur style, serta melakukan export/import grafik. Anda juga akan ditunjukkan bagaimana langkah pengerjaan beberapa project desain (brosur, stiker dan flyer).
Harga: Rp 39.000

Photo ReTouch dengan Photoshop



Photo ReTouch dengan Photoshop
Hasil Photo Kamera Digital terkadang belum Optimal dan membutuhkan proses editing Photo. Ada berbagai teknik khusus yang dapat dipelajari dan diterapkan untuk mengolah hasil Kamera Digital sehingga Photo memiliki kualitas sesuai harapan.Teknik-teknik Photoshop tersebut akan lengkap Anda pelajari pada CD Belajar ini.
Harga: Rp 48.000

Belajar Triks Adobe Photoshop 7



Belajar Triks Adobe Photoshop 7
Kemampuan Photoshop mengedit dan mengolah image sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan teknik dan triks sederhana, anda akan bisa membuat dan menghasilkan efek-efek yang wow...?.

Pada CD-Belajar ini anda akan melihat demo dan triks Photoshop secara visual dan mandiri.
Harga: Rp 45.000

Belajar Adobe Photoshop 6.0



Belajar Adobe Photoshop 6.0
Photoshop adalah program pengolah gambar raster/photo terbaik yang ada saat ini. Bagi seorang pemula, langkah pertama belajar photoshop adalah mengenal komponen-komponen dasar program ini serta fasilitas yang dimiliki. Pada CD-Interaktif ini, Anda akan belajar secara visual dan mandiri tentang photoshop.
Harga: Rp 42.000

HARDWARE & SOFTWARE SUPPLIER

Dengan menjalin kerja sama dengan importir dan distributor perangkat komputer, peripheral, accessories dan software, kami siap memenuhi kebutuhan Anda terhadap:
  • HARDWARE; pengadaan komputer PC (branded/ rakitan), Note Book, DeskNote, Server, Printer dan perangkat pendukung komputerisasi lainnya.
  • SOFTWARE; Sistem Operasi Dekstop, Sistem Operasi Server, Applikasi Perkantoran, Image/Graphic Editor, Tools dan lain-lain.
  • PENYEWAAN KOMPUTER; kami juga menyewakan komputer untuk kebutuhan Seminar, Training, ataupun untuk kebutuhan kantor anda baik harian, mingguan maupun bulanan dan perawatannya menjadi tanggung jawab kami.
Dalam rangka mendukung perbaikan kinerja Informasi Teknologi, Nucleus Smart Indonesia memberikan solusi pengadaan serta perbaikan Hardware, dan sesuai tujuannya yaitu efisiensi maka
Nucleus Smart Indonesia berusaha memberikan sebuah solusi dengan metode yang paling baik tanpa biaya yang besar.

E-LEARNING


Sekilas perlu kita pahami ulang apa e-learning itu sebenarnya.
E-learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas. E-learning sering pula dipahami sebagai suatu bentuk pembelajaran berbasis web yang bisa diakses dari intranet di jaringan lokal atau internet. Sebenarnya materi e-learning tidak harus didistribusikan secara on-line baik melalui jaringan lokal maupun internet, distribusi secara off-line menggunakan media CD/DVD pun termasuk pola e-learning. Dalam hal ini aplikasi dan materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media CD/DVD, selanjutnya pembelajar dapat memanfatkan CD/DVD tersebut dan belajar di tempat di mana dia berada.

Ada beberapa pengertian berkaitan dengan e-learning sebagai berikut :

  • Pembelajaran jarak jauh. E-learning memungkinkan pembelajar untuk menimba ilmu tanpa harus secara fisik menghadiri kelas. Pembelajar bisa berada di Semarang, sementara “instruktur” dan pelajaran yang diikuti berada di tempat lain, di kota lain bahkan di negara lain. Interaksi bisa dijalankan secara on-line dan real-time ataupun secara off-line atau archieved.
  • Pembelajar belajar dari komputer di kantor ataupun di rumah dengan memanfaatkan koneksi jaringan lokal ataupun jaringan Internet ataupun menggunakan media CD/DVD yang telah disiapkan. Materi belajar dikelola oleh sebuah pusat penyedia materi di kampus/universitas, atau perusahaan penyedia content tertentu. Pembelajar bisa mengatur sendiri waktu belajar, dan tempat dari mana ia mengakses pelajaran.
  • Pembelajaran dengan perangkat komputer. E-learning disampaikan dengan memanfaatkan perangkat komputer. Pada umumnya perangkat dilengkapi perangkat multimedia, dengan cd drive dan koneksi Internet ataupun Intranet lokal. Dengan memiliki komputer yang terkoneksi dengan intranet ataupun Internet, pembelajar dapat berpartisipasi dalam e-learning. Jumlah pembelajar yang bisa ikut berpartisipasi tidak dibatasi dengan kapasitas kelas. Materi pelajaran dapat diketengahkan dengan kualitas yang lebih standar dibandingkan kelas konvensional yang tergantung pada kondisi dari pengajar.
  • Pembelajaran formal vs. informal. E-learning bisa mencakup pembelajaran secara formal maupun informal. E-learning secara formal, misalnya adalah pembelajaran dengan kurikulum, silabus, mata pelajaran dan tes yang telah diatur dan disusun berdasarkan jadwal yang telah disepakati pihak-pihak terkait (pengelola e-learning dan pembelajar sendiri). Pembelajaran seperti ini biasanya tingkat interaksinya tinggi dan diwajibkan oleh perusahaan pada karyawannya, atau pembelajaran jarak jauh yang dikelola oleh universitas dan perusahaan-perusahaan (biasanya perusahan konsultan) yang memang bergerak di bidang penyediaan jasa e-learning untuk umum. E-learning bisa juga dilakukan secara informal dengan interaksi yang lebih sederhana, misalnya melalui sarana mailing list, e-newsletter atau website pribadi, organisasi dan perusahaan yang ingin mensosialisasikan jasa, program, pengetahuan atau keterampilan tertentu pada masyarakat luas (biasanya tanpa memungut biaya).
ELearning saat ini sudah menjadi keharusan bagi sekolah-sekolah yang menerapkan pembelajaran berbasis ICT atau bagi sekolah-sekolah yang akan beralih dari pembelajaran konvensional ke pembelajaran modern sudah selayaknya mencoba mempersiapkan materi secara interacti atau digital dengan sebutan E LEARNING. Bagi anda yang ingin belajar secara mandiri dan interactive tetapi tidak mempunyai bahan ajar, kami sajikan E Learning yang dikemas dalam CD Interactive untuk pembelajaran Bahasa Inggris kelas X, XI, dan XII.

Kami siap memberikan layanan elearning sampai sertifikasi secara terpadu dengan sistem pembalajaran e-learning diatas.

Multimedia Development

Multimedia Development




Layanan Multimedia Development adalah layanan kami untuk pembuatan CD Presentasi Multimedia seperti Profil Perusahaan, Profil Pemerintah, Profil Sekolah, Studi Ilmiah, Laporan Riset, Tesis, Ceramah, kajian-kajian dan materi pendidikan yang disajikan secara Audio Visual sehingga memudahkan pemahaman bagi pemirsanya.

Gambaran mengenai produk atau Profile Perusahaan ditampilkan secara menarik dan interaktif sehingga gambaran terhadap bonafiditas perusahaan atau institusi tersebut dapat tergambar dengan nyata dimata customer, partner maupun stake holder.

Kami membantu dalam pembuatan CD Presentation dengan teknologi terkini yg kami kuasai didukung kemampuan kami dalam bidang desain serta animasi. Di kemas dalam format penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda berupa CD Kartu Nama, CD Biasa ataupun DVD.

 Bagi institusi pendidikan kami dapat mendisain materi pelajaran/pelatihan agar disajikan secara Visual sehingga menghemat waktu, lebih mudah dimengerti dan efektif karena anda mungkin sudah bosan memberikan materi setiap hari dengan materi yang sama kepada peserta yang berbeda. Metode pengajaran yang sukses dan mudah dimengerti oleh siswa adalah dengan menggambarkan contoh-contoh atau studi kasus untuk kemudian ditarik kesimpulan atau dibahas dengan metode diskusi agar siswa menjadi termotivasi untuk mengeluarkan pendapatnya. Contoh-contoh dan studi kasus tersebut dapat divisualisasikan dengan CD Interaktif. Dengan Visualisasi ini Anda tinggal memutar materi, setelah selesai bisa dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab yang sudah pasti dapat mendongkrak kwalitas pendidikan lembaga tersebut.

Kami telah membuat materi-materi pendidikan interaktif dengan multimedia khususnya untuk anak TK/SD dan jika sekolah, perguruan tinggi atau lembaga kursus anda ingin menginteraktifkan materi pendidikan, kami siap menanganinya.

Produk Unggulan

Dengan CD presentasi memungkinkan explorasi informasi produk, layanan dan lain hal tentang klien secara lebih luas. Didukung tampilan desain yang menarik dilengkapi multimedia audio dan video maka sebuah organisasi usaha akan memiliki kesan dan nilai eksklusifitas tersendiri.

Untuk pembangunan sebuah CD interaktif kami menyediakan proses pembuatan yang lengkap dari mulai perencanaan materi, desain, pemrograman, produksi sampai penggandaan. Beberapa modul CD presentasi yang mampu kami kerjakan diantaranya adalah :

  • Company Profile Digital
  • Presentasi Penjualan
  • Brosur / Katalog Digital
  • Presentasi Data
  • Petunjuk Penggunaan Produk Untuk Konsumen
  • Media berlangganan
  • Majalah Digital
  • Laporan Rutin Usaha
  • Press Kit
  • Info /Peluncuran / Promosi produk
  • CD Business Card
  • Eksebisi Usaha / Produk
Kami akan merancang media promosi / presentasi anda melalui multimedia interaktif yang dapat dikemas dalam bentuk CD maupun media lainnya. Manfaatkan keunggulan multimedia interaktif.

Solusi dengan interactive CD
  •   Memperkuat brand dan image
  •   Profil, informasi dan data produk/service akan tersaji lebih lengkap
  •   Tersaji secara multimedia dengan gambar, suara dan interaktifitas

Komponen sebuah CD Interaktif
  •   Tampilan dan navigasi user friendly dengan animasi
  •   Berisikan data dari video, audio, text hingga kapasitas 700mb
  •   CD dengan berbagai bentuk dan ukuran, dilengkapi packaging dan desain stomper / cover

Langkah Awal

Langkah Awal :

1.    Membaca dan memahami kandungan “Starter KIT”
Latar Belakang Perusahaan, Pengetahuan Produk, Rancangan Pemasaran dan peraturan perusahaan.

2.    Demo Produk
a)    Demonstrasikan produk untuk mengetahui keunggulan dan kelebihannya.
b)    Informasikan mengenai penggunaan dan cara menjalankan produk serta kemudahan-kemudahannya.

3.    Membeli Produk
a)    Anda harus mempunyai stok produk, supaya mudah dalam berbisnis resaller NSI, ini penting untuk menumbuhkan citra kewirausahaan.
b)    Dapatkan bantuan sponsor untuk memulai pembelian stok produk.

Tanggung Jawab

7 Tanggung Jawab :
Mengunakan dan meberitahukan produk NSP
Selalu Berhubungan dengan Sponsor paling lama 3 hari 1 X
Menjual dan Mensponsori
Memberikan Perhatian pada Pelanggan
Selalu menambah pengetahuan
Senantiasa berkomunikasi dengan downline
Memberikan Informasi peluang usaha dan keunggulan produk.


9 Kepribadian :
Berpenampilan Bersih, Rapi, dan Sopan
Bersikap Positif, Enerjik dan Menarik
Percaya diri
Obyektif dalam berfikir dan bertindak
Berupaya selalu membangun kesuksesan
Tidak mudah menyerah dan putus asa
Senantiasa menambah wawasan dan belajar
Berani menghadapi tantangan
Tidak mudah menyerah

Gambaran kesuksesan

Gambaran kesuksesan RESELLER
NUCLEUS SMART INDONESIA

 2 KONSEP :
    -  Berbagi Peluang Usaha
    -  Saling Bantu mengatasi masalah antar Resaller

  3 Obyektif :
     - KEBEBASAN keuangan
     - Kebebasan WAKTU
     - Mendapatkan biaya PENDIDIKAN murah


6 Prinsip Utama : 
Saling Menghormati
Saling Membantu
Saling Mengingatkan
Saling Menyayangi
Saling Motivasi

PRINSIP BISNIS RESELLER NUCLEUS SMART INDONESIA

1.  Prinsip Hubungan Antar Sponsor
DOWNLINE dan SIDELINE
Sponsor Kepada Downline :
Memberikan Pendidikan, Latihan, Motivasi, Kepemimpinan dan Motivasi
Downline kepada Sponsor :
Mengamati, menghormati, menghargai dan melaksanakan 100% Duplikasi

2.    Prinsip dikalangan Sponsor
Di anjurkan untuk menghindari pembicaraan tentang latar belakang pendidikan atau yang berhubungan dengan SARA.
Dianjurkan untuk tidak menanggapi isu-isu negative, berikan motivasi sesame resaller.
Jangan membicarakan mengenai status resaller, alangkah baiknya hanya membicarakan tentang penjualan.

3.    Empat prinsip utama
Apabila ada idea baru segera bicarakan dengan Sponsor.
Hindari pinjam meminjam antara sponsor dengan downline.
Sangat di sarankan untuk tidak melakukan hubungan yang tidak sehat.
Dilarang keras menyampaikan Isu-isu negative kepada downline.